Jangan Dihirup!


Beberapa waktu yang lalu suami membelikan saya parfum, tapi belum lama dipakai tidak saya teruskan. Tadinya mau dibuang, tapi adik saya memintanya, jadi ya saya berikan saja.

Baunya menyengat sekali dan bikin kepala pusing. Dari baunya saja saya sudah curiga kalau parfum ini sebenarnya beracun, tapi tidak saya pikirkan lebih jauh (yah, mungkin tidak seburuk itu, pikirku).

Anyway, sudah sering adikku mengeluh sakit kepala. Suatu hari sakit kepala itu begitu mengganggu. Saya memberinya berbagai hal, mulai dari kapsul herbal sampai membelikannya minuman hangat. Saya terus memutar otak, kira-kira apa yang bisa saya bantu untuknya.

Kemudian, tiba-tiba terpikir parfum itu. Saya lalu masuk kamarnya (loh, seenaknya masuk kamar orang :P) dan ambil botol parfum itu. Saya kaget dengan apa yang tertulis di situ dan menyesal kenapa tidak dari awal membacanya.

Di situ tertulis:

INGREDIENTS: Alcohol denat, Butane, Isobutane, Propane, Fragrance, Isopropyl myristate.

Yang buat saya lebih ‘horor’, ada tulisan ‘jangan dihirup’.

Ok, parfum jangan dihirup? Memangnya orang pakai parfum buat apa?

Buat orang yang sudah kepalang tanggung membeli parfum seperti ini, bawa saja pas kemping untuk membantu menyalakan perapian, karena parfum ini bersifat mudah terbakar :P.

Solusinya? Cari parfum yang bahan dasarnya minimal alcohol+air. Lebih bagus lagi kalo oil base, tapi ini jarang dijual di pasaran (atau mungkin saya yang belum tahu beli dimana? Heheh).

Ada solusi atau pengalaman lain?
Cerita, ok! 😉

***

Silahkan Baca Juga:

Daftar Bahan Berbahaya Pada Kosmetik dan Produk Perawatan Tubuh

Aroma Wangi dan Menyehatkan

Gallery | This entry was posted in Pewangi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Jangan Dihirup!

  1. Pingback: Selintas-selintas Pengalaman Go Organic | Limbah Rumah Bersih

  2. Pingback: Aroma Wangi dan Menyehatkan | Limbah Rumah Bersih

  3. Pingback: Semprotan Nyamuk yang Mematikan | Limbah Rumah Bersih

Bagaimana Menurut Anda?

