Menderita Brain Fog? Studi Mengungkap Penyebab-penyebab Utamanya


Sabtu, 19 januari, oleh Michael Ravensthorpe

(NaturalNews) Brain fog, atau disfungsi kognitif, adalah kondisi yang semakin sering muncul pada masyarakat saat ini. Dicirikan dengan kurangnya kejernihan mental dan kurangnya konsentrasi, dan hampir semua orang telah pernah mengalami ini dalam hidupnya. Dikarenakan sifat brain fog yang subjektif,seringkali sulit untuk menemukan penyebab-penyebab pastinya. Untungnya, beberapa studi tentang brain fog telah muncul pada beberapa tahun terakhir, membantu kita memisahkan penyebab-penyebab utama di balik kondisi ini. Penyebab-penyebab paling menonjol terdaftar di bawah ini:

Mengkonsumsi Gandum

Mengkonsumsi makanan yang salah adalah penyebab terbesar brain fog jangka panjang, dan tidak ada satu makanan pun yang lebih buruk yang menyebabkan dan mempertahankan brain fog daripada gandum. Dalam buku populernya pada tahun 2011 Wheat Belly, Dr. William Davis mengungkapkan bahwa modifikasi protein gliadin dalam turunan semi-dwarf gandum saat ini, yang berada dalam gluten polymer-nya, telah berpengaruh besar pada kemampuan kogniti, mulai dari stimulasi peningkatan nafsu makan hingga brain fog parah. Malahan, setelah penurunan berat badan dan berkurangnya pegal-pegal, kejelasan pikiran adalah salah satu keuntungan besar yang dilaporkan orang-orang setelah berhenti makan gandum.

Keracunan Logam Berat (heavy metal toxicity)

Menurut sebuah studi oleh Dr. Lawrence Wilson untuk The Center for Development, brain fog adalah gejala umum keracunan logam berat. Mengkonsumsi spirulina, chlorella, kelp, dan makanan lain yang mengandung alginate (sebuah bahan yang dapat menyingkirkan partikel radioaktif dan besi dari tubuh) dapat membantu proses detoksifikasi, dan karenanya [juga menyingkirkan] brain fog. Wilson juga menemukan bahwa ketidak-seimbangan tembaga juga mendukung brain fog dikarenakan efek negatifnya terhadap kelenjar tiroid. Ia menambahkan bahwa pegal-pegal, stress, penggunaan pil KB, kekurangan zinc, dan mengkonsumsi makanan dan air yang tercemari oleh tembaga adalah di antara penyebab utama ketidak-seimbangan tembaga.

Polusi Elektromagnetik

Sebagian besar orang hidup dan bekerja di dalam lingkungan yang dipenuhi EMF, entah dari telepon genggam, Wi-Fi, barang rumah tangga elektronik, dan sebagainya. Sementara kita tidak bisa melakukan apa pun mengenai polusi ini dalam skala luas, kita bisa setidaknya meminimalisir intensitasnya di dalam rumah kita sendiri dengan mengutamakan barang-barang kabel dari pada barang-barang wireless, mematikan barang elektronik ketika tidak digunakan, dan menempatkan generator orgon di sekitar polutan-polutan elektromagnetik terbesar.

Dehidrasi

Meminum air (lebih baik air murni atau destilasi) membantu membuang racun yang terkumpul di dalam organ pencernaan, yang penting karena keracunan pencernaan memiliki hubungan langsung dengan brain fog. Air juga membantu membersihkan darah dari limbah metabolic yang dapat berpindah ke otak dan mengganggu fungsinya.

Kemalasan Mental

Meskipun kurangnya stimulasi mental tidak secara langsung menyebabkan brain fog, namun menjaga agar otak anda aktif dengan seringnya menyelesaikan teka-teki silang, menjawab soal-soal, dan mengikuti berbagai tantangan intelektual seperti menulis, dapat menjaga kita dari penurunan kemampuan kognitif yang berhubungan dengan usia.

——————

Diterjemahkan dari: http://www.naturalnews.com/038745_brain_fog_metals_toxicity_wheat.html#ixzz2ImbXhAD2

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Makanan, Terjemahan, Toxin and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Menderita Brain Fog? Studi Mengungkap Penyebab-penyebab Utamanya

  1. Pingback: Alternatif untuk Tidak Menggunakan Apa-apa | Limbah Rumah Bersih

Bagaimana Menurut Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s