Awal yang Baru: Semakin Fokus Menjaga Limbah Rumah Bersih


Ibu Rumah Tangga

Di antara pekerjaan sekian ratus juta ibu rumah tangga di seluruh dunia.

 

Dalam beberapa hari lagi aku akan dinyatakan sebagai sarjana.

Tahu apa artinya itu?

Itu artinya aku akan lebih banyak punya waktu di rumah ^_^!

Selama beberapa bulan ke belakang aku merasa semakin banyak punya waktu di rumah. Waktu-waktu di antara hari pergi ke kampus aku manfaatkan untuk melanjutkan eksperimen dengan bahan-bahan alami sehari-hari, dan juga untuk menterjemahkan berbagai postingan untuk blog ini.

Sebagai ibu rumah tangga super aku memiliki posisi strategis untuk melindungi keluarga dari bahan kimia berbahaya. Seorang ibu harus berada di ‘garda terdepan’ (ciee) untuk tugas yang satu ini ;).

Aku benar-benar merasa empowered ketika melewati aktivitas sebagai ibu rumah tangga. Mulai dari bangun pagi, membangunkan orang-orang, belanja (membuat keputusan dengan mempertimbangkan kebutuhan-keinginan-harga), masak (tanpa bahan makanan/bumbu instan!), mencuci baju-piring-dll (dengan bahan-bahan pembersih alami), membimbing anak-anak belajar di rumah (usia 2,5 tahun dan bayi), dan seterusnya hingga tidur di malam hari. Begitu banyak produktifitas dalam seharinya. Aku tidak perlu merasa khawatir apa yang anakku makan, karena aku sendiri yang memilih bahan makanan dan memasaknya. Aku tidak perlu khawatir apa yang anakku tonton, karena aku yang mengatur jadwal nonton TV dan mengatur apa yang boleh ditonton (tentu saja ini semua karena mereka masih balita :D). Mantap!

Hubungannya dengan program LRB ini adalah aku jadi punya lebih banyak kesempatan untuk menguji cobakan berbagai bahan pembersih alami dan menceritakannya di blog ini. Pembantu rumah tangga yang datang ke rumah hanya bekerja 3 hari dalam seminggu (itu pun bekerja di bawah ‘arahan’ aku), dan sisanya aku yang terjun langsung membereskan rumah. Sekali lagi, ini adalah posisi yang sangat strategis untuk melindungi keluarga dan lingkungan dari bahan kimia berbahaya. Ini juga sebabnya mengapa kebanyakan iklan menargetkan kita (para ibu-ibu) sebagai sasaran utama pesan iklannya, hehehe.

Yuk, follow this blog. Klik tombol di sebelah kiri screen, atau—jika tidak memiliki blog wordpress—masukkan alamat email Anda dan dapatkan notifikasi langsung setiap kali ada postingan baru di blog ini. Dapatkan berbagai informasi dan tips bahan-bahan kebersihan rumah tangga, perenungan, dan curhatan untuk menguatkan pengalaman hijrah memakai bahan alami untuk perawatan pribadi dan rumah tangga. It might seem hard, but it’s worth it.

 

Gallery | This entry was posted in Perenungan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Bagaimana Menurut Anda?

