My Green Blog

Daripada menggunakan deterjen yang bisa membahayakan kesehatan dan lingkungan, mengapa kita tidak mencoba menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan sebagai deterjen kita?

  • Baking Soda

Baking soda terkenal sebagai pembersih yang lebih ramah lingkungan. Untuk keperluan mencuci pakaian, tuangkan larutan setengah cangkir baking soda dan air ke pakaian yang akan dicuci agar semua nodanya hilang. Setengah cangkir baking soda yang ditambahkan ke air cucian juga bisa membantu mencerahkan cucian. Baking soda juga bisa digunakan untuk mencuci perabotan rumah tangga lainnya, seperti mesin cuci piring, kulkas, dan microwave.

  • Asam Cuka

Sebelum mulai mencuci, semprotkan asam cuka pada pakaian bernoda yang akan dicuci untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Asam cuka juga bisa digunakan sebagai pelembut pakaian, yaitu dengan menambahkan setengah dari ukuran pelembut sintetis yang biasa Anda gunakan, ke dalam bilasan. Sedangkan untuk menjaga warna pakaian tetap cemerlang, tambahkan dua tetes asam cuka ke dalam air rendaman cucian.

  • Jeruk Lemon

Wanginya yang…

View original post 242 more words

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Bagaimana Menurut Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s