Limbah Rumah Bersih Live On Local TV


 logo mqtv 4 blog

Rabu malam tanggal 6 Maret 2013 kemarin LRB diberikan kesempatan untuk berbicara live di MQTV, sebuah Stasiun Televisi Lokal di Bandung[1] (Jawa Barat). Di sana aku diwawancara dan aku sedikit menjelaskan tentang LRB; latar belakang-nya, beberapa bahan alternatif, dan program-program LRB untuk ke depannya.

Hal yang aku rasakan adalah waktu satu jam benar-benar tidak cukup untuk mengungkapkan semuanya. Dikurangi dengan segmen pertama ketika narasumber belum masuk, iklan, dan momen bercanda, maka waktu untuk menjelaskan tentang LRB sebenarnya tidak banyak. Namun demikian, aku bersyukur diberi kesempatan ini. Setidaknya semoga di antara para pemirsa ada yang menjadi sadar tentang isu ini dan memiliki niat kuat untuk mendalami dan mempraktekkan pemakaian bahan-bahan ramah lingkungan untuk aktifitas membersihkan rumah dan perawatan pribadi.

Ada sesuatu yang lupa aku sampaikan di acara itu: Target aku di akhir tahun 2013 ini adalah menyelesaikan sebuah buku panduan aktifitas merawat dan membersihkan rumah dengan bahan-bahan alami sehari-hari. Malah, latar belakang dibuatnya blog ini adalah agar aku dapat berkomunikasi dan mendapatkan feedback yang akhirnya dapat membantu memperkaya buku itu. Program-program seperti ‘mengikuti pelatihan’ dan ‘mengadakan talkshow dan seminar’ itu baru datang belakangan.

Ada momen behind the scene yang menarik. Ketika jeda iklan, aku berbincang-bincang dengan kedua host. Salah satu host menanyakan bahan apa yang aku pakai untuk perawatan wajah. Aku bilang saja apa adanya bahwa aku tidak memakai apa pun. Host itu menunjukkan ekspresi kaget dan tidak percaya, “Aa… masa, sih?” Mendengar beliau bilang begitu malah aku yang merasa kaget.

Dalam perjalanan pulang, suamiku bilang beliau mendengar ucapan host dari ruang operator—beliau merasa tersanjung. “Masa sih? Emangnya muka Umi bersih, gitu?” aku bertanya. “Iya,” jawab suami.

Natural Cures They Dont Want You to Know About 150px-Kevin_Trudeau_Updated_EditionSebenarnya, sebelum aku mengetahui tentang ‘ilmu’ bahan-bahan alami, aku sering sekali jerawatan dan wajah berminyak. Momen yang cukup mengubah hidup diawali ketika aku membaca buku “Natural Cures ‘They’ Don’t Want You to Know About” dan buku keduanya “More Natural Cures ‘They’ Don’t Want You to Know About”. Buku itu menjelaskan penyebab mengapa kita sakit. Sedikit demi sedikit aku hilangkan berbagai racun yang aku konsumsi, mulai dari makanan, minuman, hingga berbagai produk perawatan rumah dan perawatan tubuh—sedikit demi sedikit pula badan ini terasa lebih segar. Hal yang paling nampak memang adalah kulit wajah yang menjadi bersih tanpa jerawat. Tidak ada lagi peristiwa ‘jerawatan sebulan sekali’ yang dulu aku pikir dikarenakan sedang haid.

Aku sangat mensyukuri ilmu yang aku dapat dan blog Limbah Rumah Bersih adalah salah satu caraku untuk berterimakasih atas apa yang aku dapatkan.

Terimakasih kepada Kang Azan Mukzaman, produser acara Tepas Wangkon, telah memberi kesempatan kepada LRB untuk berbicara. Terimakasih kepada Teh Anggi yang mau bermain dengan anak-anak selama acara berlangsung, dan terimakasih kepada semua kru yang menerima kami dengan baik. Semoga MQ TV dapat semakin langgeng menyediakan acara-acara yang bermanfaat bagi pemirsanya. Aamiin.

 

Kamis, 28 Maret 2013

 

Gallery | This entry was posted in Dukungan, Perenungan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Limbah Rumah Bersih Live On Local TV

  1. zarahsafeer says:

    Saya sangat sevisi denganmu mbaaakkkk 🙂

  2. zarahsafeer says:

    Sukaaaaaaa 🙂 suka blog ini…

  3. Pingback: Agar Sehat dan Cantik Ikuti ‘Program’ Limbah Rumah Bersih | Limbah Rumah Bersih

Bagaimana Menurut Anda?

