Serap Bau Tak Sedap


Baking Soda

Karena kondisi bangunan, ada beberapa ruangan di rumah yang memiliki bau tak sedap. Kondisi lembab, tertutup, kurang ventilasi, dan kurang cahaya menjadi di antara berbagai penyebab ruangan bau. Sudah digimana-gimanain masih aja gak enak. Pakai parfum kimia, memang bisa menutupi bau, tapi campuran parfum dan ruangannya bikin tambah tak sedap dan mengganggu pernafasan. Pakai bunga pun, tetap tidak mengatasi bau. Essential oil, memang bikin wangi, tapi hanya menutupi bau dan bersifat sementara.

Akhirnya aku menemukan solusi yang ternyata sangat simpel dan efektif. Aku saja kaget dengan hasilnya.

Begini, simpan baking soda (dalam kondisi kering) dalam wadah cantik, lalu simpan terbuka dalam ruangan yang bau. Aku berhasil menetralkan bau tiga ruangan di rumahku.

Ini juga bisa dilakukan di WC. Simpan saja baking soda di wadah cantik, seperti vas bunga, misalnya, lalu simpan di balik toilet—atau sudut lain yang aman (tidak akan terkena basah). Ganti setiap 3 bulan.

Di rumahku ada ember khusus baju kotor bayi. Asli deh, itu ember awalnya bau banget—bau pipis yang menyengat. Untung ada tutupnya—tapi tetap saja bau. Semenjak saya taburi baking soda di bawahnya, ember jadi tidak bau. Ketika bau tak sedap muncul lagi dari pakaian kotor yang terbaru, cukup taburi lagi sedikit baking soda di atasnya.  Ini juga bisa dilakukan untuk pakaian kotor yang tersimpan untuk dicuci di lain hari.

Baking soda itu punya kemampuan menyerap bau yang hebat!

Coba deh :).

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Baking Soda, Pewangi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Serap Bau Tak Sedap

  1. neeluvislam says:

    kalo ngilangin bau ga sedap di lemari, bisa juga gak ya? baju-baju baunya jadi apek T-T

  2. topdrygel says:

    nice tips. coba di bandingkan dengan pakai topdrygel dari http://www.topdrygel.com

Bagaimana Menurut Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s