Membersihkan Sisir Kotor


Sisir adalah salah satu di antara barang yang mudah ‘menangkap’ kotoran. Baik kotoran dari rambut (seperti debu), maupun dari yang lain.

Beberapa hari ke belakang sisir saya kotor sekali. Susah sekali membersihkan bagian gigi-giginya. Saya yakin semua orang pernah merasakan seperti ini.

Saya sudah coba membersihkan dengan cairan pencuci piring (direndam semalaman, lalu digosok di pagi hari), tapi tidak berhasil.

Akhirnya saya menemukan cara yang berhasil.

Sayangnya saya tidak punya gambar sisir ketika kotor, jadi bayangkan saja sisir saya kotor sekali, ok! πŸ˜‰

Oke, begini caranya.

1. Siapkan wadah; bisa mankuk, cangkir, atau apa pun yang bisa ‘menampung’ sisir Anda.

2. Simpan sisir di dalamnya lalu taburi baking soda.

3. Isi wadah dengan air hangat

4. Biarkan selama semalam.

5. Gosok sisir dengan sikat gigi bekas keesokan harinya.

Foto-0032

Sisir ini besar, jadi saya bagi dua bagian. Masing-masing bagian mendapat kesempatan direndam.

Foto-0033

Sisir saya bersih kembali!

β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”-

Sudah terbitΒ Buku Rumah Bersih AlamiΒ yang berisi berbagai tips perawatan rumah dan pribadi yang hemat dan ramah lingkungan. Sudah bisa dipesan melalui:

LRB Shop

Yuk, segera jadikan buku ini koleksi pribadi Anda!

β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”-

Gallery | This entry was posted in Baking Soda, Kepala dan Rambut, Kosmetik dan Perawatan Pribadi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Membersihkan Sisir Kotor

  1. pettarosetta says:

    sisir aku dari kayu mba, yang bentuknya bulet gitu, itu gimana cara bersiinnya? emg udah kotor banget siy

    • lrbersih says:

      Coba direndem di air baking soda hangat kayak yang saya ceritain di atas :). Dulu juga ibu sy punya sisir kayu :). Ngebersihinnya dgn direndam. Cuma sy blm tw efek baking soda ke kayu apa :). Mungkin coba rendamnya jgn lama2 klo sisirnya berbahan kayu.

  2. Anonymous says:

    Kalo sisir yang bentuknya sikat gimana ya, susah euy bersihin bagian dalemnya..

Bagaimana Menurut Anda?

