9 Cara Alami Mencegah Laba-laba Masuk Rumah


 

Mari kita jujur; tidak ada yang BENAR-BENAR menyukai laba-laba. Meskipun mereka benar-benar tidak berbahaya, tidak ada yang mau rumahnya dijadikan tempat nongkrong para laba-laba. Tapi, bagaimana cara mengusir mereka tanpa perlu menyakiti, dan meracuni anggota keluarga dengan bahan-bahan kimia beracun? Teruslah membaca untuk mendapatkan jawabannya!

Usir dengan Mint

Tahukah Anda laba-laba BENCI peppermint? Kebanyakan orang tidak tahu! Cara mudah untuk mencegah laba-laba masuk rumah adalah cukup dengan mengisi botol semprot dengan air dan essential oil peppermint, lalu semprotkan ke sekitar rumah. Plus, rumah Anda akan wangi! Info lanjut tentang cara mengusir laba-laba dengan peppermint oil, baca artikel ini: http://www.herbsandoilsworld.com/how-to-keep-spiders-out-of-your-home-with-peppermint-oil/.

Rajin Beres-beres

Cara paling murah dan organic untuk mencegah laba-laba masuk rumah bisa jadi bukan yang paling mudah! Menjaga rumah Anda rapih, bebas dari debu atau sarang laba-laba adalah cara terbaik mencegah laba-laba pindah ke rumah kita. Secara rutin menggunakan vacuum cleaner, membersihkan debu, dan membereskan barang-barang akan mencegah serangga bermukim di rumah Anda,

Gunakan Cuka

Cuka dapur memiliki sekitar 5 triliun kegunaan di sekitar rumah (cari tahu sendiri!), dan mengusir laba-laba adalah di antaranya! Mengusir laba-laba dengan cuka sama caranya seperti dengan peppermint oil, Anda mengisi botol semprot dengan cuka dan air, lalu Anda semprot berbagai lubang di sekitar rumah.

Pekerjakan Teman Berbulu

Kucing adalah pengusir laba-laba yang hebat! Teman berkaki empat dan berbulu ini bisa menjadi pemburu hebat dan tidak akan membiarkan adanya laba-laba berjalan di lantai tanpa menangkap dan membereskannya!

Jangan Biarkan Mereka Masuk

Cara hebat untuk membiarkan laba-laba di luar rumah adalah dengan tidak membiarkan mereka masuk semenjak awal! Pastikan bagian dalam rumah bebas dedaunan, potongan rumput, tumpukan kayu, atau tempat nongkrong laba-laba lainnya. Anda juga dapat memeriksa bukaan pintu dan jendela untuk memastikan tidak ada ruang untuk laba-laba masuk, dan coretkan kapur bila perlu.

Sitrun dapat Membantu

Sudah pengetahuan umum laba-laba benci semua yang mengandung sitrun. Menggosokkan kulit buah yang mengandung sitrun (seperti jeruk nipis, jeruk, dsb—penerjemah) pada area dimana diketahui laba-laba sering berada seperti dasar papan, jendela, dan rak buku, adalah cara hebat untuk mencegah mereka kembali. Bahkan menggunakan penyemir mebel berbau lemon dapat mengusir laba-laba pergi!

Biarkan Cedar Bekerja

Cedar (kayu pohon cemara) dapat menjadi pengusir laba-laba. Anda dapat menggunakan cedar di luar, di sekitar batas-batas rumah Anda untuk mencegah laba-laba masuk. Jika Anda mampu punya kotak kayu cedar atau gantungan baju berbahan cedar untuk digunakan dalam lemari, itu akan menjadi pilihan yang bagus juga. Menggunakan balok-balok atau serutan kayu cedar di dalam lemari pakaian, lemari dapur, atau laci juga dapat membuat laba-laba berfikir dua kali jika ingin nongkrong di sana!

Kastanye (Chestnuts)

Ya, Anda membacanya benar, kastanye! Mereka juga terbukti mengusir laba-laba, jadi menyimpan beberapa di ambang jendela atau sepanjang dasar papan dapat mencegah laba-laba nongkrong di sana. Banyak juga yang percaya ini berhasil juga dengan osage orange (juga dikenal sebagai hedgeapple). Anda dapat menyimpan kastanye dan hedgeapple dalam rumah untuk waktu yang lama, jadi tidak rugi untuk dicoba!

Tembakau

Ini terdengar aneh, tapi laba-laba benci tembakau sama seperti bencinya pada lemon dan kastanye! Anda dapat menaburkan sedikit di daerah dimana permasalahan laba-laba paling terasa serius, atau Anda dapat merendam tembakau dalam air, lalu menyemprotkannya. Namun, tembakau itu cukup mahal, jadi mungkin Anda sebaiknya cari cara yang lebih terjangkau untuk mengusir laba-laba!

*Diterjemahkan dari http://www.naturallivingideas.com/9-natural-ways-to-keep-spiders-out-of-your-home/

—————————————————————————————-

Sudah terbit Buku Rumah Bersih Alami yang berisi berbagai tips perawatan rumah dan pribadi yang hemat dan ramah lingkungan. Sudah bisa dipesan melalui:

LRB Shop

Yuk, segera jadikan buku ini koleksi pribadi Anda!

—————————————————————————————-

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Cuka, Jeruk Nipis, Kebersihan, Terjemahan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to 9 Cara Alami Mencegah Laba-laba Masuk Rumah

Bagaimana Menurut Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s